Minggu, 21 Juli 2013

Sahabat

Dulu mungkin kita menyebutnya " SAHABAT "
tapi kini hanya menjadi sebuah " KATA "
pertemuan yang tidak diharapkan..
persahabatan yang tidak direncanakan..
membawa kita pada ketidakpastian..
Dulu mungkin kita mengenalnya..
tapi waktu trus berjalan,membuat kita lupa akan keberadaanya..
apakah pantas kita disebut sahabat oleh dia ??
Dulu dia slalu ada untukmu dalam suka maupun duka..
Dulu dia slalu mendukungmu atas setiap keputusanmu..
apakah kini hanya tertinggal kenangan dan penyesalan ??
tawa kegembiran yang dulu pernah ada..
air mata yang pernah mengalir..
apakah kini hanya rekayasa atau kebohongan belaka ??
biarkan waktu yang menjawab..
apalah arti " SAHABAT " untukmu ??
apakah hanya kata " SAHABAT " ??


 Banyak orang di dunia ini pernah mengenal yang namanya " Sahabat " tapi banyak juga orang didunia ini yang cuman bisa bilang " Dy sahabat gua" but no sense. semua hanya kata-kata tapi no bukti. Mungkin semua menyadari kita didunia ini ga bisa hidup sendiri tapi apa mau dikata kalau kita temenan tapi yang ada bukan seneng sama-sama! yang ada kalau seneng u boleh cari gua tapi kalau kenapa-kenapa janganlah u cari gua.

Semua udah lumrah didunia ini. Pernah nonton film dari india yang judul nya: " 3idiots "?? Film nya sebeneranya kocak tapi punya arti yang dalem tentang sahabat. Bahkan gua sendiri berharep film tersebut dapat menjadi kenyatan but namanya film cuman terjadi di film doangk ( hahahahaha ). Di film di ceritakan tentang 3 orang yang bersahabat waktu zaman kuliah tapi kita ga usah muluk-muluk dapet 2 orang! dapet 1 aje bersyukur x ( Kalau ada yang sama kyk tu film berbahagialah hai kau manusia )

Dari zaman kita SD, SMP, SMA dan KULIAH kita pernah berjumpa dengan orang yang sejenis ataupun lawan jenis. Bahkan akrab dan udah kayak pacaran ( ada dy pasti ada gua, ga ada gua pasti ga ada dy )
tapi lama kelamaan karena bilang nya mau mengejar masa depan dan katanya ga punya waktu akhirnya itu cuman jadi kenangan daongk. Coba dah hitung balik sisa berapa orang yang masih keep contact?? zaman skrg dah canngih udah ada Blackberry, Facebook,twiter dan lain-lain semua media komunikasi yang bisa buat kita tetep berhubungan satu sama lain tapi apa nyatanya yah?? cuman buat jualan atau obral barang dagangan ??


Mungkin banyak dari kita berasal dari keluarga broken home atau banyak permasalahan yang terjadi dirumah yang akhirnya kita berharep sama orang dari luar rumah. Dulu gua merupakan orang yang paling menjunjung tinggi persahabatan tapi apa yang disangka??teralu berharep sama orang juga akan sakit sendirinya ( Hahahahaha ). namanya hidup mungkin menjadi suatu pelajaran yang berguna tapi kalau u udah percaya sama orang dan tu orang nusuk dari belakang??rasanya gmn yah?? (Lebih baik jangan mencoba merasakan )

Pertanyaan nya harus gmn c sebernernya ??
Sendirian salah ??
Temenan salah ??

Ada sediki yang bisa gua share : "Jangan pernah takut mencoba,jikalau gagal coba lagi belum tentu hasilnya sama kan ?"
dari beberapa orang yang dulu u kenal mungkin ada beberapa orang yang masih peduli dan mengerti tentang diri u.. jangan menutupi perasaan u sendiri hanya karena beberapa orang ga jelas yang udah nyakitin diri u. Biarin aje tu orang yang udah nyakitin u,u tetep bangkit, tersenyum and say " Woi, ada atau ga ada nya u Hidup g tetep jalan !!"
Gua percaya begitu banyak manusia di dunia ini pasti akan ada 1 orang yang bener-bener bisa menjadi "Sahabat". (gua udah punya loch,masa kalah ?? )

Kalau mang udah ketemu dan u dapetin coba dah utk tetep ngejaga persahabatan tersebut, jangan sampe itu hanya menjadi " KATA ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar